Perbaiki Mesin Fotocopy Melalui Teknisi Fuji Xerox

Salah satu peluang bisnis yang tak bisa anda lewatkan ialah bisnis sewa atau jual mesin fotocopy. Dengan menjamurnya usaha percetakan, maka bisnis jual mesin foto copy mampu menunjang kebutuhan usaha tersebut. Semakin banyak permintaan pasar terhadap percetakan, karena saat ini semuanya dituntut cepat dan instan. Usaha percetakan ini biasanya terdapat di Jual fotocopy murah -kampus, perusahaan, perkantoran dan tempat lainnya. Sehingga tak heran jika semakin tahun permintaannya semakin meningkat.

Bisnis sewa fotocopy merupakan salah satu bisnis yang memerlukan keahlian dalam memanfaatkan peluang. Dengan kata lain, bisnis sewa fotocopy akan berjalan dengan lancar apabila si pebisnis dapat memanfaatkan peluang bisnis tersebut. terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum Anda memulai bisnis sewa fotocopy, seperti memilih lokasi usaha, koneksi, kualitas serta pelayanan.

Seperti barang elektronik pada umumnya, mesin fotocopy juga memiliki peluang besar untuk mengalami beragam kerusakan. Seperti mesin tiba-tiba menjadi error, kertas yang digunakan tersangkut, atau tinta yang digunakan tidak berjalan lancar. Hal ini lah yang perlu diwaspadai ketika menggunakan mesin fotocopy. Ketahui terlebih dahulu penyebab terjadinya kerusakan pada mesin fotocopy.

Namun jika Anda tidak memiliki keahlian dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada mesin fotocopy Anda, maka solusi yang dapat dilakukan ialah menghubungi tekniso Fuji Xerox. Seorang teknisi sudah sepatutnya mengetahui seluk beluk mesin fotocopy. Tak hanya itu, seorang teknisi Fuji Xerox juga akan mengetahui cara untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut.

Teknisi Fuji Xerox harus bisa mengidentifikasi masalah yang terjadi. Misalnya saat mesin fotocopy mengalami loading, maka teknisi Fuji Xerox harus mengecek bagian RAM, DIIM, Hardisk Mesin, Pemanas, Teemistor dan Subtermistor. Dengan demikian, teknisi tersebut akan mampu menemukan penyebabnya dan menangani masalah tersebut dengan segera.

Ketika mengecek RAM, biasanya teknisi Fuji Xerox akan mencopot bagian RAM dari bagian mesin fotocopy kemudian membersihkannya. Bagian yang dibersihkan ialah bagian flat kuning dengan menggunakan penghapus. Hal ini dilakukan karena dikhawatirkan RAMtersebut kotor sehingga menyebabkan gangguan pada mesin fotocopy.
Tak hanya membersihkan RAM, namun DIIM ROM juga akan dibersihkan, mengingat bagian ini juga penting. Jika setelah dibersihkan mesin masih mengalami kerusakan, maka seorang teknisi Fuji Xerox akan menggantinya dengan yang baru. Bagian lain yang tak kalah penting ialah hardisk mesin, bagian ini memiliki peran penting terutama saat mesin fotocopy sedang loading. Hal tersebut dikarenakan semua data yang masuk kedalam mesin fotocopy akan dihimpun dalam hardisk mesin.


Kerusakan pada bagian pemanas juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya error pada kinerja mesin fotocopy. Jika terjadi kerusakan pada bagian ini, maka mesin fotocopy akan mengalami kesulitan untuk siap mencetak lembaran fotocopyan,sehingga dalam tampilan akan menunjukkan keterangan loading. Salah satu bagian yang terdapat di pemanas ialah teemistor dan subtermistor, bersihkan bagian ini dengan alkohol atau braso jika kondisinya kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *