Menikmati Indahnya Wisata Coban Rondo di Outbound Malang

Malang bukan hanya dijuluki sebagai kota pelajar, tapi kini juga dijuluki kota wisata. Semakin hari semakin banyak wisata yang ditawarkan dari kota ini, mulai dari wisata modern hingga wisata alam yang akan memanjakan setiap pengujungnya. Tempat wisata alam seperti Coban yang dalam bahasa setempat memiliki arti air terjun, menjadi salah satu wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Coban Rondo di Outbound Malang.
Coban Rondo merupakan tempat wisata alam air terjun yang bernama Rondo. Tempat wisata air terjun ini sudah populer sejak dulu, diresmikan sekitar tahun 1980. Seperti namanya daya tarik utama dari wisata ini ialah keindahan dari air terjunnya, air terjun Coban Rondo memiliki tinggi yang mencapai 84 meter, sumber air terjun ini berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung kawi, debit air yang ditimbulkan oleh air terjun ini antara 90 liter perdetik pada musim kemarau dan dapat mencapi 150 liter perdetik pada saat musim hujan tiba.

Bagi para pecinta wisata alam yang ingin menikmati keindahan Coban Rondo di Outbound Malang, dapat menempuh rute perjalanan yang cukup mudah. Ada dua alternatif yang dapat menjadi pilihan untuk bisa sampai ke tempat ini. Pertama, jika menggunakan kendaraan umum dari terminal Arjosari Malang, naik bus jurusan Landungsari. Setelah tiba di Landungsari lanjut naik kembali bus jurusan Pujon atau arah ke Kediri. Sesampainya di Pujon, turun tepat di pertigaan patung Sapi, kemudian dari patung Sapi cukup naik ojek menuju ke lokasi Air Terjun Coban Rondo di Outbound Malang.
Adapun alternatif yang ke dua, apabila pengunjung menggunakan kendaraan pribadi, maka dari arah Batu Malang bisa langsung menuju Pujon. Biasanya rute ini juga dilalui oleh bus Malang-Kediri. Nanti akan ada pertigaan patung Sapi. outbound di malang patung Sapi, Ketika sampai di puncak perbukitan, terdapat papan petunjuk arah dan ikuti rute yang akan menunjukan arah ke lokasi Air Terjun Coban Rondo di Outbound Malang.
Setelah mengetahui rutenya, pengunjung tidak perlu khawatir akan biaya masuk ke tempat wisata Coban Rondo ini, karena harga tiket masuk wisata ini terbilang cukup murah dan terjangkau. Wisatawan domestik hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 15.000,- pada hari biasa dan Rp 18.000,- pada hari libur atau weekend. Sedangkan untuk wisatawan asing Rp 25.000,- pada hari biasa dan Rp 30.000,- pada hari libur atau weekend. Selain harga tiket terdapat pula biaya restribusi bagi kendaraan roda dua Rp 2.000,- /Rp 4.000,- dan Rp 4.000,-/Rp 6.000,- bagi kendaraan roda 4 atau roda 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *